Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Buka Raker Inshafuddin

Raker Inshafuddin

Raker Inshafuddin

Pengurus Besar Persatuan Dayah Inshafuddin, adakan Rapat Kerja(Raker) pada tanggal 14 s/d 15 Juni 2013 di Hotel Daka Banda Aceh dengan tema “Peran Ulama Inshafuddin  Dalam menegakkan Dinul Islam dan Pembangunan Menuju Aceh Damai, Sejahtera dan Bermartabat”.

Raker tersebut direncanakan dibuka oleh Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh Prof.Dr.Syahrizal Abbas, MA. Jum’at (14/6/2013) pukul 20.30 wib di Hotel Daka.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Dr.Tgk.H.Abdullah Sani Usman, MA, Rapat Kerja ini diikuti oleh 100 orang peserta terdiri dari Majelis Syura, Majelis Ulul Albab, Pengurus Harian dan para Ketua Departemen Pengurus Besar serta Ketua dan Sekretaris utusan Pengurus Cabang Kabupaten/Kota se Aceh.

Materi yang akan dibahas pada rapat kerja tersebut yaitu :

  1. Membahas dan mengevaluasi serta konsolidasi organisasi di tingkat Pengurus Besar dan Pengurus Cabang Kabupaten/Kota.
  2. Mencari masukan tentang pengembangan dan kemajuan organisasi Inshafuddin ke depan,
  3. Mengevaluasi pelaksanaan syariat Islam di Aceh dengan menampilkan 2(dua) pemateri Yaitu Kadis Syari’at Islam Prov.Aceh dengan judul “Pelaksanaan Syari’at Islam di Aceh, Tantangan dan Problemanya”. dan Tgk. H. Hasbi Nyak Diwa (Ketua PC Inshafuddin Aceh Selatan) tampil sebagai pengganti Pimpinan MUDI Samalanga Waled H. Hasanoel Bashri, HG dengan judul “Peran Ulama  Dayah Dalam Pembangunan Aceh Masa Depan”.

Penyampaian 2 materi tentang syariat islam disampaikan setelah upacara pembukaan berlangsung, sedangkan agenda kegiatan lainnya seperti Laporan Pengurus Besar dan Pengurus Cabang dilanjutkan pagi Sabtu hingga siang hari serta dilanjutkan dengan kegiatan penutupan jan 12.00 wib Sabtu (15/06/2013)setelah pembacaan hasil kerja tim perumus dan ditutup oleh Ketua Umum PB.Inshafuddin Drs. Tgk. H. M. Daud Hasbi, M.Ag, demikian pinta sekretaris panitia raker, Tgk. Burhanuddin.

About these ads

Tentang dayahinshafuddin

dayahinshafuddin
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s