Abu H. Zakaria Adami Meninggal Dunia

إنـَّاِلِلهِ وَإنـَّا إلـَيـْهِ رّاجـِعُـوْنَ

Abu Zakaria Adami

Abu H. Zakaria Adami Sudah Tiada

Pengurus Besar Persatuan Dayah Inshafuddin Aceh dan Pengurus Cabang Inshafuddin Kabupaten/Kota se Aceh beserta seluruh Ulama Pimpinan Dayah yang tergabung dalam Persatuan Dayah Inshafuddin menyampaikan belangsungkawa dan turut berduka cita atas berpulang kerahmatullah Drs. Tgk. H. Zakaria Adami atau Abu H. Zakaria di Banda Aceh pada hari Ahad 5 Agustus 2012 pukul 16.00 WIB yang disebabkan sakit yang dideritanya beberapa hari terakhir ini. Abu Zakaria meninggal dunia  beberapa jam sekembali berobat di Negara tetangga Penang Malaysia.

Abu Zakaria Merupakan Ketua Pengurus Cabang Persatuan Dayah Inshafuddin Aceh Besar periode 2012-2017 yang baru saja dipilih dan dikukuhkan oleh PB Inshafuddin.

Abu Zakaria merupakan menantu ulama aceh Abu H. Usman Fauzi yang sering dikenal dengan sebutan Abu lueng Ie meninggalkan seorang isteri (Siti Zubaidah) dan dua orang putri yang sekarang bertempat tinggal di Komplek Dayah Darul Aman Desa Lampuuk Kecamatan Darussalam Aceh Besar.

Almarhum Abu Zakaria disamping Guru PNS sekaligus merangkap Kepala MAS Darul Aman pada  yayasan yang dipimpinnya selama hayat dikandung badan.

Almarhum Abu yang dikenal sebagai imam suluk di Aceh Besar di kebumikan di Samping Rumahnya sendiri dalam komplek Dayah Darul Aman pada pagi hari Senin 6 Agustus 2012 tepatnya 17 Ramadhan 1433 H.  Suasana haru terlihat saat lebih kurang lima ribuan pelayat datang berbondong-bondong dari seluruh penjuru terutama dikalangan Aceh Besar baik kaum ibu alumni suluk dan kaum bapak karabat handai taulan.

Selamat jalan Abu Semoga semua amal ibadahnya diterima oleh Allah dan dapat ditempatkan dalam syurga Jannatul Na’im, dan kami yang ditinggalkan dapat mengikuti jejak Abu, Amin.

Satu demi satu lampu penerang ummat di jemput oleh Yang Maha Kuasa, marilah kita semua inshaf dan sadar dalam menegakkan syariat islam secara kaffah.

Dari hari kehari semua kita dapat melihat generasi penerus kita semakin tidak jelas arah kehidupan beragama. Oleh karena itu mari kita cetak kader-kader baru sebagai penerus ulama panutan kita yang satu demi satu kembali kepada penciptanya.

PB.Persatuan Dayah Inshafuddin

Ketua Umum,

Drs. Tgk. H. M. Daud Hasbi, M.Ag

Tentang dayahinshafuddin

dayahinshafuddin
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

5 Balasan ke Abu H. Zakaria Adami Meninggal Dunia

  1. Tamam berkata:

    Kepergian Abu membuat kami (para santri-red) begitu terpukul, ini ujian terberat di Dayah Darul Aman stelah bertahun-tahun lamanya berdiri.
    Kini pimpinan dan guru terbaik kami telah pergi utk slamanya. Namun, nama besar dan keteladanan Abu akan terus hidup dalam setiap jiwa kami dan akan kami teruskan hingga anak cucu kami kelak.
    setelah kepergian Abu, satu hal yg bgitu membuat kami para santri sangat2 khawatir ” siapakah kelak yg akan menggantikan abu di Dayah ini? , lalu ketika pengganti Abu telah ada, akankah Dayah ini bisa sedamai dan sebaik di bawah kepemimpinan Abu Zakari sang guru teladan kami?” wallahua’lam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s