PB Inshafuddin Kukuhkan PC Inshafuddin Aceh Jaya

Pengukuhan PC Inshafuddin Aceh Jaya

Pengukuhan PC Inshafuddin Aceh Jaya

Bupati Aceh Jaya Ir. Azhar Abdurrahman ikut menghadiri acara pengukuhan PC. Persatuan Dayah Inshafuddin Kabupaten Aceh Jaya dan silaturrahmi Ulama Dayah se Aceh Jaya yang dilaksanakan di Dayah Darul Abrar pimpinan Tgk. H. Mustafa Sarong atau dengan panggilan harian Walidi Sabtu(15/9).

Menurut ketua panitia pelaksana Drs. Aidarus Muhammad yang juga Kasi Pekapontren pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan pengukuhan dan silaturrahmi ulama dayah ini turut dihadiri juga kepala Dinas Syariat Islam, Anggota DPRK, Ketua MPU Aceh Jaya dan Camat Setia Bakti dan undangan lainnya serta rombongan PB Inshafuddin Drs. Burhanuddin dan Drs. H. Abdullah Usman.

Ir. Azhar Abdurrahman dalam arahannya menyambut baik kehadiran organisasi seperti ini terutama di Kabupaten Aceh Jaya dalam membentuk sumber daya manusia yang agamis. Begitu juga diharapkan dengan hadirnya inshafuddin ini, Pengurus Cabang Persatuan Dayah Inshafuddin Kabupaten Aceh Jaya periode 2012-2017 yang diketuai oleh Tgk. H. Faisal Abdullah, kiranya dapat menyusun visi dan misi untuk lima tahun kedepan baik secara intern maupun eksetern tidaklah terlalu muluk-muluk yang penting dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran. Dipenghujung arahannya, Bupati Azhar Abdurrahman mengharapkan adanya magrib mengaji di meunasah-meunasah / gampong-gampong yang semua ini tak lepas dari tanggung jawab teungku-teungku dari dayah-dayah dan kepada mereka akan diberikan sedikit insentif,  tegas Bupati.

Ceramah dalam rangka pengukuhan dan silaturrahmi ulama dayah se Aceh Jaya ini disampaikan oleh Drs. Tgk. H. M. Daud yang juga ketua Umum PB Inshafuddin mengatakan, kegiatan silaturrahmi seperti ini harus dilaksanakan setiap tahun baik ba’da Idul Fitri atau di hari-hari besar Islam lainnya dengan mengikutsertakan unsur pejabat pemerintahan, guna adanya hubungan antara ulama dan umara. Oleh karena demikian, kita harus bekerja keras terutama dalam memcetak kader –kader bangsa yang agamais yaitu memiliki ilmu pengetahun agama yang kuat dan dan dipadu dengan pengetahuan umum lainnya sebagaimana harapan bupati, barang kali termasuk sebagaimana yang dilaksanakan di Dayah Darul Abrar ini, sebut Abi Daud Hasbi.(Burhan)

 

Tentang dayahinshafuddin

dayahinshafuddin
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s