Kemenag Aceh Besar Adakan Rakor dan Sosialisasi BOS Pontren

Rakor

Rakor

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Selasa(8/1) laksanakan kegiatan rapat koordinasi(Rakor) dan Sosialisasi Dana BOS bagi Pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Aceh Besar. Rakor dan Sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Drs. H. Salahuddin, M.Pd di Noris Hotel Lambaro Aceh Besar.

Rakor dan Sosialisasi ini dilaksanakan sehari penuh diikuti oleh 50 orang peserta yaitu Abu/Teungku/Ummi Pimpinan Pondok Pesantren/Dayah se Kabupaten Aceh Besar yang diantaranya pontren/dayah salafiah murni atau pontren/dayah yang menyelenggarakan wajar dikdas 9 tahun dan program pendidikan kesetaraan Paket A, B dan C.

Kakankemenag Aceh Besar dalam arahannya mengungkapkan, rakor dan sosialisasi ini bertujuan memberikan bimbingan dan pembinaan pondok pesantren/dayah(istilah aceh) merupakan  tugas Kementerian Agama selaku penanggung jawab bidang keagamaan di Indonesia.

Kegiatan rakor dan sosialisasi ini diisi dengan beberapa materi pokok” Kebijakan Kepala Bidang Pendidikan Keagamaan dan Pondok Pesantren” oleh Kepala Bidang Pekapontren Kanwil Kemenag Aceh H. Abrar Zym, S.Ag dan “Penggunaan dan Pertanggung jawaban Dana BOS dalam peningkatan mutu pendidikan” oleh Drs. Muchlis Hasan Kasi Pelayanan Pontren Pelayanan Masyarakat Kanwil Kementerian Agama Aceh serta “Kebijakan Kasi Pontren ” Azzahri, SH selaku Kasi Peka Pontren Kemenag Aceh Besar.(burhanuddin)

Tentang dayahinshafuddin

dayahinshafuddin
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s