Aceh Kehilangan Dua Ulama Kharismatik

Aceh kehilangan dua orang tokoh ulama yang sangat berpengaruh di kalangan masyarakat dalam menyebarluaskan ilmu agama Islam. Kedua tokoh tersebut yaitu :

  1. Tgk. H. Muchtar Luthfi Abdul Wahab Pimpinan Dayah Ruhul Fata Seulimeum Kabupaten Aceh Besar, yang meninggal dunia pada hari Kamis 21 Juli 2016 sekitar pukul 08.00 WIB di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh dan dikebumikan pada hari itu juga di samping rumah almarhum di Dayah Ruhul Fata Seulimeum.

FB_IMG_1469113636934Pada lawatan ta’ziah dirumah almarhum turut hadir Gubernur Aceh dr.H.Zaini Abdullah, Polda Aceh, Pamdam Iskandar Muda, serta puluhan ribu pelayat yang datang dari seluruh Aceh.

2. Drs. KH.Tgk. Jamaluddin Waly Pimpinan sekarang Dayah Darussalam Labuhan Haji Aceh Selatan, beliau meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah Abdya pada Kamis malam pada pukul 23.30 WIB yang diopname sejak Selasa malam pukul 23.00 Wib dengan kondisi lemah dan diperkirakan serangan jantung. Almarhum akan dikebumikan pada Jum’at 22 Juli 2016 di Komplek Dayah Darussalam Labuhan Haji Aceh Selatan.

FB_IMG_1469138733702

Almarhum merupakan ananda dari Abuya Muhammad Waly Al Khalidi, beliau disamping sebagai pimpinan Dayah Darussalam Labuhan Haji saat sekarang, juga sebagai pimpinan Dayah Asaasunnajah Desa Ateuk Lueng Ie Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar.

Meninggalnya kedua tokoh ulama ini dapat dikatakan bahwa Aceh bagaikan kesepian. Hal ini dapat terjadi dikarenakan kehilangan mereka berdua masih dalam hari yang sama dan hanya waktu yang berbeda yaitu pada pagi hari pada tanggal yang sama.

Tentang dayahinshafuddin

dayahinshafuddin
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s